Home » » Penyebab dan Gejala Infeksi Usus

Penyebab dan Gejala Infeksi Usus

Penyakit Infeksi Usus

Penyebab dan Gejala Infeksi Usus. Infeksi usus adalah salah satu jenis infeksi yang banyak dialami oleh masyarakat umum dan dikenal dengan istilah penyakit bernama tifus. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang menyebabkan infeksi pada usus dan bakteri tersebut bernama bakteri Samlonella. Mengapa infeksi usus ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan oleh kuman yang masuk melalui mulut dan berlanjut menuju lambung dan kemudian ke usus halus. Biasanya bakteri tersebut bisa masuk melalui makanan satau minuman yang sudah terinfeksi bakteri salmonella. Nah dalam usuh halus itulah bakteri tersebut berkembang dan menuju kedalam darah. Hal ini menyebabkan suhu panas tubuh yang tinggi dan perlu anda ketahui bahwa penyakit infeksi usus ini bisa menular dengan cepat. Nah, untuk itu kita perlu berhati-hati dengan kemungkinan penularan penyakit ini. Yang paling penting adalah kita harus menjaga kebersihan makanan dan minuman serta tempat yang digunakan untuk minum dan makan. Susu sering kali menjadi tempat yang strategis untuk mendukung berkembang biaknya bakteri salmonella karena kemasan susu yang tidak bersih.
penyebab dan gejala infeksi usus

Penyebab Infeksi Usus dan Gejalanya

Hal-hal tersebut adalah penyebab kemungkinan seseorang bisa terkena infeksi usus. Nah setelah mengetahui penyebabnya, kita tentu juga perlu mengetahui tentang gejala yang timbul jika seseorang mengalami infeksi usus. Yang biasanya terjadi adalah seseorang akan mengalami deman dengan suhu panas yang meningkat dan semakin tinggi. Gejala ini akan terjadi pada minggu kedua dan baru akan turun perlahan-lahan pada minggu keempat. Lalu penderita infeksi usus juga mengalami penurunan nafsu makan lalu juga badan lemas serta berat badan menurun drastis. Selain itu penderita juga akan mengalami diare dengan disertai muntah-muntah. Sering kali mereka juga mengalami sakit kepala hebat dan juga menggigil serta batuk dan radang. Lalu akan timbul bercak-bercak berwarna merah pada daerah dada dan perut.

Hal tersebut merupakan penyebab dan gejala yang umum dari infeksi usus dan jika sampai lebih buruk lagi kondisinya seperti dengan terjadinya peradangan pada bagian dalam tubuh seperti hati, tulang, dan juga persendian, maka harus dilakukan tindakan yang lebih intensif. Operasi pun perlu dilakukan jika sudah terjadi kebocoran usus yang biasanya didahului oleh keluarnya darah dari lubang pelepasan pada infeksi usus.

0 komentar:

Posting Komentar